Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barangsiapa yang dihinakan Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki (QS al hajj : 18)

Selalui ada rasa iri ketika melihat homepage seseorang yang isinya tentang pengalaman-pengalamannya di luar negeri atau pengalaman-pengalaman yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. Dalam hati berkata “beruntung sekali mereka mendapat kesempatan itu dari Allah. Aku juga ingin.” Foto-foto yang memperlihatkan indahnya panorama di luar negeri membuat hati selalu berbisik “subhanallah… indah sekali.”

Tapi ternyata apa yang ada di dalam negeri sendiri juga nggak kalah indahnya. Begitu banyak pesona Indonesia salah satunya adalah gunung. Indonesia mempunyai begitu banyak gunung baik yang aktif maupun tidak aktif dan keindahan di gunung itu sudah tidak bisa ditawar lagi. Pohon rindang yang penuh kesejukan dengan kabut tebal yang membawa nuansa dingin. Kalau malam ditemani bintang dan bulan yang menjadi lentera alam selama perjalanan. Maha Besar Allah yang sudah menciptakan segala sesuatu secara sempurna, tanpa cacat, tanpa saingan.

Gunung Sindoro

SIndoro


Pengalaman naik gunung Sindoro ini benar-benar luar biasa. Selalu aku ingat ketika malam hari, banyak bintang dan bulan di atasku dan begitu aku tengok ke bawah, banyak cahaya dari lampu-lampu di bawahku. Keren banget deh. Mungkin aku yang terlalu katrok karena ini adalah pertama kalinya aku naik gunung kali ya.

Dieng

Sikidang, Dieng


Kawah Sikidang, salah satu objek wisata di dataran tinggi Dieng. Tapi kalau ingin berkunjung kesana siap-siap bawa slayer atau sapu tangan untuk menutup hidung ya. Karena bau belerangnya sangat menyengat. Pemandangan alam disana? hemmm jangan ditanya. two tumbs up deh. ๐Ÿ˜€

Baturaden, Gunung Slamet

Baturaden


Hanya berjarak sekitar 45 menit dari rumah, objek wisata ini memang sering dijadikan tujuan wisata selama liburan. Saat ini Baturaden mulai berbenah. Banyak pilihan baru yang muncul dan bisa dijadikan alternatif seperti adanya objek witasa air terjun, refleksi yang menggunakan ikan-ikan kecil, adanya flying fox.

Gunung Lawu

Karanganyar

Karanganyar


kebun teh di kawasan gunung Lawu pantas untuk dijadikan referensi juga.

Gunung Ungaran

Gunung Ungaran

Gunung Ungaran

Iklan