Surprise

Bukan masalah budaya tiup lilinnya, atau masalah kebiasaan make a wish, karena itu semua tidaklah diajarkan oleh yang mulia Rasulullah SAW, tapi semua ini tentang mereka. Orang-orang yang sayang kepadaku, dan menyempatkan waktunya untuk memanjatkan doa di hari kelahiranku. Bahkan sempat membelikanku kejutan penuh makna. 3 kali sudah aku lewati hari ulangtahunku di kota yang kata orang adalah ibu kota Jawa Tengah (baca: Semarang)

KEJUTAN DI TAHUN PERTAMA
Milad pertamaku di Semarang tidak akan aku lupakan. Karena pada hari itu aku mendapat sebuah amanah yang luar biasa dari Allah. Tanggal 16 MARET 2009 aku resmi dilantik menjadi anggota biasa 2 (AB 2) dalam posisiku sebagai kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Sebuah beban baru sebenarnya, namun semua itu terasa ringan karena aku yakin banyak yang membantuku dalam menjalankan peran sebagai AB 2 tersebut. Bersama dengan akh Teguh Rahmat Saleh Siregar dan akh Dendy Iswara, kami bertiga menjadi tambahan squad baru dalam pergerakan mahasiswa di kampus yang katanya penuh dengan intrik yang menggelitik.
DM 2

Selain itu aku mendapat kejutan yang sangat menyebalkan sebenarnya dari seluruh penghuni wisma pertamaku yang bernama wisma SAJIDAH Saat itu aku dibuat panik dan menangis ketika mba Tata bilang kalau motorku habis kecelakaan ketika dipakai olehnya dan akhirnya ada beberapa lecet di sana-sini. Aku sayang banget dengan Rio, karena dia adalah pacarku yang setia dan selalu menemaniku ketika aku sedih,gembira, galau, everythings deh pokoknya. Karena aku adalah orang yang selalu berpositif thinking dan percaya kepada saudara, maka tanpa aku pedulikan kebenaran berita itu, langsung saja aku percaya. Ketika sudah sesenggukan, tiba-tiba mba Tata muncul dengan kue tart yang dihiasi dengan buah-buahan segar di atasnya sambil tertawa penuh kemenangan. SUKSES!! misi untuk ngerjain aku saat itu berjalan dengan sangat mulus. Tinggal aku tersenyum cengok menatap orang-orang satu wisma yang tertawa melihat ekspresiku. Aku punya alibi. Waktu itukan aku masih maba, jadi masih polos, wajarlah kalau nangis dikit hihiπŸ˜›

Sudahlah lupakan kejutan yang sangat memalukan itu (walaupun tidak akan pernah bisa karena itu salah satu hal indah yang aku alami) kejutan lain datang dari seseorang yang sangat aku sayangi. Dia adalah sahabat, kakak, orangtua, adik, sekaligus motivator untukku (dulu). Sebuah boneka teddy bear ganteng berwarna coklar keemasan yang gedenya hampir setengah badanku. Kalau dipeluk lumayan memberikan kehangatan hihi
teebe namanya Teebe amanah dari si pemberi “aku kan asalnya dari jauh, kalau kamu lagi kangen sama aku, kamu bisa peluk itu boneka, pasti berasa meluk aku” haha bagaimana ceritanya dia menyamakan dirinya dengan boneka, padahal badannya berkali-kali lebih gede dari boneka itu. -_-“. Teebe juga yang setia menemaniku ketika aku sakit. Sayang untuk sekarang dia hanya aku geletakkan di dalam almari, takut bulunya yang lembut kena debu, jadi nggak lembut lagi. Alasan yang lebih masuk akal dari itu adalah karena Teebe punya banyak kenangan. Belinya saja di Solo, naik motor, dibawa ke Semarang dengan penuh susah payah, kehujanan pula hehe.

KEJUTAN DI TAHUN KEDUA
Kejutan di tahun kedua adalah sesuatu yang berawal dengan tidak menyenangkan. Waktu itu aku sakit dan harus mencicipi untuk pertama kalinya infus jarum suntik di sebuah rumah sakit ternama di Semarang yang sangat mahal pula (lengkap sudah). Tapi hikmahnya adalah aku merasakan sebuah rumah sakit yang ber-AC. Kalau lebih pantas dibilang sih sebenarnya aku pindah tidur dari kos ke rumah sakit saja, karena setelah diperiksa dokter ternyata aku tidak sakit secara jasmani tapi pikiranku yang sakit.Ada apa dengan pikiranku saat itu? seperti kerbau yang ditusuk hidungnya, seperti seseorang yang terhipnotis, aku sudah tidak tahu lagi siapa diriku dan apa yang seharusnya aku lakukan. Dengan keberadaanku di rumah sakit ini, ada hikmah kedua yang terkandung yaitu aku sudah pernah merasakan USG 4 dimensi. Aku ditunjukkan oleh dokter rahim tempat nanti akan terbentuk anak, pankreas, usus, lambung. Subhanallah manusia yang sudah bisa menciptakan alat USG secanggih itu, maha besar Allah yang sudah menciptakan manusia dengan otak yang luar biasa. Oh iya kembali ke kejutan Walaupun kejutan ini salah tanggal, tapi menyangkut milad juga, jadi tidak apa-apa aku memasukkannya. Hampir sekitar 3 hari aku di rumah sakit (kalau bukan karena ada ujian akhir semester aku pasti tidak diperbolehkan untuk pulang) dan pas hari terakhir ketika aku hendak pulang, suster datang sambil membawakan sebuah kue ulang tahun. Ternyata ini adalah salah satu program PR di rumah sakit tersebut. Alhasil aku mendapat sebuah cake birthday. Padahal waktu itu bukan tanggal ulang tahunku. Jadi ceritanya aku dan ibu bikin KTP barengan, mungkin karena petugasnyanya ngantuk kali ya akhirnya tanggal dan bulan lahir aku ketukar dengan ibu (Kalau yang ini bersyukur untung tahun lahirnya nggak ketuker) alhasil aku mendapat jatah kue bukan di hari ulang tahunku tapi di hari ulang tahun ibuku. Aku wakilin meniup lilinnya ya bu.. hehe

Sahabat-sahabatku (baca: Chiqux, Sari, dan Putri) menyiapkan dua kado kembar untukku dan Nisa Abroro yang berulangtahun di tanggal yang sama. Sebuah keberuntungan untuk kita berdua karena ulang tahun di tanggal yang sama jadi untuk masalah traktir mentraktir aku dan Nisa selalu berbagi. 50:50 haha. Dan sebuah ketidakberuntungan untuk sahabat-sahabatku karena harus memberikan kado untuk 2 orang (padahal kami tidak meminta lho ya? tekor tekor dehπŸ˜›

Di tahun ketiga ini aku belum tahu akan ada kejutan apa lagi yang akan aku dapatkan. Aku hanya berharap Allah memberikan kado terindah untuk milad tahun ini dengan meluluskan skor toeflku mencapai angka 450 lebih sehingga aku tidak perlu mengulang untuk tes lagi, selain itu aku hanya meminta kado dari Allah semoga aku bisa lulus tepat waktu dan itu adalah waktu yang tepat di tahun ini. Selain itu aku ingin sekali mendapat surat dalam bentuk bahasa arab. Surat apa aja. Surat dari Al Azhar Cairo tentang diterimanya aku disana (nggak mungkin), atau surat dari sahabat yang bisa bahasa arab, atau surat cinta juga boleh hehe (yang terakhir bercanda) yang penting menggunakan bahasa arab karena aku merindukan sekali untuk mengartikan satu demi satu kata bahasa arab dengan menggunakan kamus yang dulu aku dapat di Assalaam. Kasihan kamus itu tidka pernah didayagunakan. Masih banyak harapan lain yang hanya aku panjatkan kepada Allah rabb seluruh alam.

Barakallah milad Erva… semoga sukses resolusi dunia akhiratnya dan semakin bertambah ketaqwaan mu di tengah semakin berkurangnya jatah hidupmu di dunia ini.πŸ™‚ terimakasih tak terhingga kepada keluargaku, supporter paling setia di sepanjang hidupku, sahabat-sahabatku yang sudah meluangkan waktunya untuk mengingatku dan mendoakanku dari teng jam 12 tepat tadi malam sampai menjelang jam 12 tepat nanti malam juga. Keberadaan kalianlah yang selalu memberikan aku semangat bahwa hidup itu adalah anugrah terindah yang didalamnya ada berbagaimacam kesempatan-kesempatan yang Allah berikan untuk menanam kebaikan. I love you all :-*
aidil milad