Cantinya berjilbab


Lihatlah gambar di atas. Cantik ya? Terlihat sangat anggun. Yup jadi menurut saya sangat salah ketika ada seseorang yang beralasan tidak mau berjilbab karena takut kehilangan kecantikannya. Justru dengan berjilbab, inner beauty dan keanggunan akan lebih terpancar. Aturan untuk memakai jilbab bukanlah sebuah paksaan dari sekolah (yang mewajibkan memakai jilbab selama jam KBM), atau perintah dari orang tua. Suatu kehormatan sebenarnya bagi para wanita karena perintah untuk mengenakan jilbab datangnya langsung dari Allah SWT sebagai wujud kasih sayangnya kepada makhluk bernama wanita. Silahkan dibayangkan dan dihayati benar-benar. Jika orang tua nmemberikan sesuatu sebagai ungkapan rasa sayangnya kepada kita, tentu rasanya akan sangat spesial dan bahagia sekali. Apalagi jika yang memberikannya adalah Allah, Rabb seluruh alam. Langsung di perhatikan sama Allah gitu lho. Bukankah itu lebih dari spesial?

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (QS. An Nuur: 31)

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al Ahzab : 59)

gambar dari google

Ayo Segera Pakai Jilbabmu
Ada banyak excuse yang disampaikan oleh wanita-wanita yang belum berjilbab ketika ditanya tentang itu. salah satunya adalah
“Aku belum siap untuk berjilbab. Percuma berjilbab kalau tingkah laku dan hatiku masih brandalan. Jadi mending aku memperbaiki hati dan tingkah lakuku dulu, baru setelah itu berjilbab”
Tidak begitu sobat. Bukankah dengan berjilbab, justru itu adalah salah satu momen untuk memperbaiki diri. Kalau udah berjilbab masa iya mau neko-neko, dugem, atau clubbing? malu donk sama jilbabnya? Jadi menurut saya tidak ada alasan untuk menunda berjilbab hanya karena belum siap. Kalau mau menunggu siap, kapan akan siap? Bisakah memberikan jawaban yang pasti? 1 minggu lagi? 1 bulan lagi? atau 1 tahun lagi? iya kalau umur kita disampaikan oleh Allah. Kalau tidak bagaimana? so? ayo segera gunakan jilbabmu 😉

gambar saya ambil di google