Bangau harapanku

Gambar bangau2 itu aku buat sebelum pergantian tahun 2011-2012. Mungkin sekilas itu hanya sebuah origami tidak penting yang pernah diajarkan oleh guru TK kita dulu. Namun bangau2 itu sangat istimewa. Dari membuatnya saja dibutuhkan sebuah ketekunan dan konsentrasi tingkat tinggi. Bagaimana tidak? terakhir kali membuat bangau2 itu adalah ketika SD, butuh konsentrasi untuk mengingat setiap lipatan sehingga menghasilkan bangau yang indah dan sempurna

Setiap lekukan dan lipatan membutuhkan ketekunan. Dan bangau itu bukan bangau biasa untukku. Karena di bawah masing-masing sayapnya ada harapan2 yang ingin aku capai di tahun 2012. The power of dreams, bahwa segala sesuatu bisa bermula dari mimpi2 dan semua harapa serta mimpi2 itu akan lebih dapat diingat jika aku menulisakannya. Tidak sekedar hanya merencanakannya di awang2 apalagi hanya sekedar pemikiran.

Beberapa tulisan di bawah sayap bangau itu sudah aku coret. Hal itu menandakan bahwa beberapa harapanku sudah terkabul dan alhamdulillah aku bersyukur Allah sudah mengabulkannya. Beberapa tidak pas sesuai dengan keinginan, namun yang aku tahu, Allah memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan (yah meleset dikit no problemo lah)

Terkadang kita perlu menoleh ke masa lalu, bukan untuk menyesali masa lalu, namun untuk memungut serpihan2 manfaat yang mungkin terlupakan. Seperti origami bangau2 ini๐Ÿ˜€