Category: Experience



Fenomena patah hati atau yang lebih keren dibilang “broken heart” sepertinya sedang “in” di sekitarku beberapa hari ini. Kalau pesan ummi tersayang “jangan pernah berani jatuh cinta kalau kamu tidak berani patah hati.”
Kita mulai dulu dari jatuh cinta, karena tidak akan ada kata patah hati kalau kita tidak jatuh cinta. Untuk orang yang berada di lingkungan dakwah, mungkin ketika dia jatuh cinta, dia dihadapkan kepada sebuah dilema yang sangat besar. Why? tentu saja dia dituntut untuk “bijak” dalam mengelola rasa sukanya itu agar jangan sampai bermuara pada sesuatu yang dilarang oleh agama, sebut saja pacaran. Baca lebih lanjut

Iklan

Sebuah euforia yang biasa terjadi setiap tahun di republik ini, dimana merdunya suara terompet beradu dengan cahaya cipratan kembang api. Semua itu belum lengkap tanpa dibumbui dengan teriakan manusia dalam menyambut pergantian tahun. Memang saya akui saya tidak pernah ikut bergadang dan berkumpul di tengah lautan manusia yang sengaja datang untuk merayakan tahun baru. Namun pengalaman ketika semester 1 dan tinggal di sebuah wisma yang jaraknya sangat dekat dengan Simpang Lima membuat saya mengerti tanpa harus menyaksikan begitulah kira-kira suasana di akhir tahun. Bisa saya bayangkan wajah-wajah bahagia setiap orang yang ada di sana. Sebuah niat untuk menuju menjadi pribadi yang lebih baikpun saya yakin ada di dalam dada sebagian besar manusia. Baca lebih lanjut

Ini cerita pengalamanku saat KKN. Awal kami datang ke tempat KKN dan bertemu dengan si empunya rumah yang mau kami tempati, kami mendapat penawaran untuk makan apakah kami akan mengurus sendiri atau disediakan. Akhirnya untuk menghemat waktu dan tenaga kami memilih untuk dimasakin. Dengan biaya perhari RP. 21.000,00 kami mendapat menu makan yang luar biasa enak. Bahkan kami berpikir apa ibunya nggak rugi ya?? Tapi melihat hal itu kami cuma berpikir sih, tidak berani bertanya karena takut kalau bertanya nanti ibunya sadar bahwa biaya RP 21.000,00 perhari itu kurang haaaaahh dasar mahasiswa pengiritan -______-”

Bayangkan saja, setiap hari ada daging, kalau nggak daging ya ikan. BErmacam-macam ikan, ikan lele, adeknya ikan piranha alias ikan bawal, ikan bandeng, ikan kerapu. Ada juga daging ayam sama daging kerbau (mengingat orang Kudus tidak boleh memakan daging sapi)

Eitssss masih belum cukup sampai disana, kadang ada buah-buahan sebagai pelengkap menu 4 sehat 5 sempurna ditambah secangkir kopi hangat di pagi hari…. sak joooseeee pokokmen. ^_^ alhamduuuuuu…. lilllah…. nggak percaya??? liat ni potonya….
upsss… karena modemku lola jadi potonya menyusul aja yaa…heheee

alhamdulillah dapet sinyal bagus… ni lo Potonya…
lezatt

tapi bukan berarti kita enak-enakan lho… kelompokku itu paling rajin… saking rajinnya seminggu pertama hampir semua proker terlaksana… keren…

Belajar dari Seorang Bapak


Pagi ini aku berniat melakukan sebuah mutabaah yaumiyah yang jarang sekali aku lakukan yaitu riyadhoh. Segera aku melaju ke GOR Satria Purwokerto. Seperti biasanya, ketika weekend GOR terlihat lebih ramai daripada hari-hari biasa. Aku langsung berlari mengelilingi wilayah GOR yang kalau dihitung-hitung mungkin seluas 3 kali lapangan sepak bola. Setelah 2 kali mengelilingi wilayah GOR aku memilih untuk rehat. Aku duduk di depan taman bermain anak-anak sambil memperhatikan ibu-ibu yang sedang senam pagi. Lucu melihat tingkah mereka. Bersorak seperti layaknya anak SD yang sedang senam rutin setiap 2 minggu sekali. Padahal usia mereka sudah jauh di atas anak SD. Baca lebih lanjut


aku ingat sebuah cerita dari temanku. Tetangga depan kos temanku biasa dipanggil dengan sapaan pak RT. Waktu itu sore hari sekitar pukul 16.00. Sore yang indah dengan semilir angin yang segar. Diceritakan pak RT sedang menggendong cucunya yang berumur 2 tahun dan berjenis kelamin cewek. Tiba-tiba sang cucu menangis. Lha pak RT kebingungan. Lantas dia memanggil istrinya. Sang istri menyangka kalau si cucu kedinginan, lalu dipakaikannya jaket. Berharap sang cucu berhenti menangis tapi malah semakin kencang tangisannya. Akhirnya kedua suami istri itu bingung sendiri. Dikasih makanan karena takut si cucu kelaparan tapi tetap menangis. Akhirnya si cucu meronta ingin melepaskan jaketnya. Lalu pak RT melepas jaket cucunya dan membawanya ke dalam rumah. Dihiburnya sang cucu sambil melihat akuarium ternyata sang cucu tidak menangis lagi. Ternyata bukan akuariumnya yang membuat sang cucu terdiam tapi karena di samping mereka ada kipas angin. Baca lebih lanjut

Solo The Spirit of Java


Kalau Ngomongin jalan-jalan bakalan kagak ada habisnya deh…travelling itu emang kegiatan yang sangat menyenangkan asal ada waktu dan cukup uang, everythings gonna be oke deh 😀 hemm… emang travelling itu mahal sih tapi nggak harus jadi orang kaya dulu baru bisa bertravelling ria..cukup punya kenalan di kota tujuan, terus nebeng nginep deh kalau udah gitu biasanya langsung dapat plus plus, plus makan gratis, plus dianterin keliling kota… enakkan?? 😀 Baca lebih lanjut

Fakta Tentang KKN

Hari ini aku berkesempatan untuk menjenguk salah satu sobatku yang lagi KKN di Purbalingga. Hemm… ternyata hal yang aku dapat simpulkan dari kegiatan KKN sangat bertentangan dengan bayanganku sebelumnya. Yah… mungkin antara satu universitas dengan universitas lainnya, antara kegiatan satu kelompok dengan kelompok lainnya juga berbeda dan tentu saja hasilya juga akan berbeda, namun dari beberapa pengalaman sobatku yang sudah merasakan KKN aku berkesimpulan: Baca lebih lanjut

Setelah kalah di leg pertama final AFF 3-0 dari Malaysia, Indonesia mempunyai PR yang cukup berat untuk bisa membawa pulang piala AFF. Secara hitung-hitungan di atas kertas, Indonesia memerlukan 4 gol tanpa balas di leg kedua nanti. Mampukah tim garuda merah putih bangkit dan membubung tinggi di stadion gelora bung Karno besok?? Baca lebih lanjut

Sang putri memakai baju batik sesuai dengan yang diintruksikan oleh mas-mas panitia. Bagus juga organizernya, masih peduli dengan budaya Indonesia. Sang putri selalu bangga menggunakan baju-bajuk batiknya (baju-baju? terkesannya banyak, padahal cuma punya dua) ketika memakainya, dia selalu merasa bahwa dia adalah duta Indonesia, semua kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke melekat dan terwakili oleh batik yang dipakainya.. Baca lebih lanjut

Es Krim Yogurt

Siang-siang dan panas-panas biasanya paling asyik menikmati makanan atau hidangan yang seger-seger. Lain halnya dengan aku kemarin. Untuk menghabiskan waktu bersama ketiga sahabatku, Weka,Mita dan Dika, kami hunting es krim. Sebenarnya banyak tempat minum es krim yang tersedia. Namun akhirnya kami memilih untuk berkunjung ke suatu tempat baru yang diantara kami belum pernah mencobanya. Hanya berbekal pengalaman orang yang katanya es krim di tempat itu enak, akhirnya kami mencoba. Padahal kondisi saat itu sedang gerimis namun kami nekat mencari es krim. Sudah lama juga tidak menikmati lembutnya es krim Baca lebih lanjut